-->

Persiapan menyambut Tahun Baru 2014


Tahun 2013 sebentar lagi akan berakhir hanya dalam hitungan hari dan akan menuju Tahun 2014. Sebagian dari kita tentunya banyak yang berfikir persiapan apa yang harus dilakukan untuk menyambut Tahun Baru? Ada tips dari saya untuk persiapan tahun baru anda. Ada beberapa hal yang semestinya anda lakukan dalam menyambut Tahun Baru:

 1. Penataan Rumah
Biasanya ketika menjelang Tahun Baru, ada banyak waktu untuk kita memanfaatkan liburan misalnya pergi ke rumah sanak saudara atau teman untuk sekedar reunian. Tentunya saat yang tepat untuk menata rumah agar ketika didatangi keluarga atau teman, rumah kita sudah rapi dan siap untuk dikunjungi misalnya pengecatan ulang cat yang sudah kusam atau mengelupas, merapikan perabotan yang berantakan, membersihkan perabotan yang penuh debu dan kotoran dan lain-lain.

2. Membereskan Pekerjaan
Sebelum berlibur sebaiknya bereskan dulu pekerjaan rutin anda misalnya pekerjaan rumah anda dari mulai mencuci pakaian, mencuci piring, menyetrika, Pekerjaan kantor, PR sekolah dan sebagainya agar hati kita nyaman dan tenang ketika kita berlibur tidak memikirkan lagi pekerjaan ketika pulang dari liburan.

3. Pengamanan Rumah
Menjelang Tahun Baru biasanya kita ingin sekali berlibur bersama keluarga untuk menghibur anak-anak dan keluarga. Juga menghilangkan kepenatan setelah kita melakukan banyak kegiatan di rumah. Tentunya anda harus mempersiapkan pengaman rumah agar terjaga dari hal hal yang tidak kita harapkan misalnya pencurian, banjir dan sebagainya. Berikut tips pengamanan rumah:
  • Untuk menjaga keamanan misalnya dari pencurian diusahakan ada yang menjaga rumah misalnya ada salah satu yang mengalah untuk tinggal di rumah atau ada pembantu yang tetap tinggal di rumah di saat kita berlibur. 
  • Membersihkan saluran got agar ketika terjadi hujan tidak banjir, 
  • Cabut semua peralatan listrik dari colokannya sehingga tidak menimbulkan konsleting yang akan menimbulkan kebakaran.
  • Pastikan seluruh ruangan atau jalan masuk terkunci semua, misalnya pintu rumah, jendela, pintu kamar dan yang lainnya.
  • Sebelum berangkat berlibur jangan lupa berdo'a agar Yang Maha Kuasa selalu melindungi kita dari berbagai bahaya yang akan timbul.
4. Perbaikan Diri
Selain ketiga hal  diatas yang tidak kalah pentingnya adalah memperbaiki diri kita agar di tahun 2014 ini bisa semakin baik lagi, baik dalam hal perilaku atau kebiasaan yang kurang baik, lebih banyak membantu sesama, lebih banyak lagi berkarya dan lebih giat lagi dalam bekerja. Dengan niat yang kuat tentunya apa yang kita harapkan dan kita cita citakan Tuhan Yang Maha Kuasa akan selalu memberikan yang terbaik buat kita semua, Amiin.

Itulah yang bisa saya sampaikan pada kali ini mengenai Persiapan menyambut Tahun Baru 2014. Semoga menjadi bahan/ilmu yang bermanfaat untuk kita semua. Amiin

Penulis: Tatang Sobandi        

No comments

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.