-->

Rekaman Tabrakan pada CCTV Tugumas Sangat Populer

Kamera CCTV mempunyai peranan penting dalam hal merekam suatu peristiwa atau kejadian. Suatu peristiwa yang sudah berlalu dapat dilihat kembali pada masa sekarang dan yang akan datang berkat adanya kamera cctv. Ada suatu peristiwa yang terjadi di Toko Bahan Bangunan PD Tugumas yakni tertabraknya seseorang yang sedang menyeberang jalan  oleh sepeda motor. Si penyeberang sampai terpental, namun alhamdulillah si penyeberang hanya mengalami cedera ringan. Karena kejadian ini sangat unik dan langka maka saya menguploadnya ke youtube dan ternyata banyak sekali pengunjungnya hingga ratusan ribu pengunjung dan pernah pula rekamannya ditayangkan oleh On the Spot karena begitu unik dan banyak pengunjung.


Kejadian lain yang bermanfaat dengan adanya Kamera CCTV adalah ketika ada seseorang yang bersikeras mengaku sudah membayar lunas hutangnya ketika dia berbelanja pada hari sebelumnya tepatnya 5 hari sebelumnya dan mengaku telah mendapat kembalian dengan uang pembayarannya tersebut. Setelah diperlihatkan rekaman cctv nya akhirnya dia mengaku lupa dan akhirnya dia bayar. Ada juga kejadian yang kehilangan Helm yang bersikeras mengaku disimpan di toko setelah dilihat rekamannya ternyata kelihatan helmnya dibawa pulang tidak disimpan di toko sebagaimana pengakuannya dan akhirnya meminta maaf. Ada juga kejadian pembeli yang tidak membayar belanjaannya tapi mendapat kembalian dari kasir, setelah ditanyakan dan diberitahukan bahwa ada rekaman cctvnya akhirnya dia bayar kembali dan meminta maaf karena telah lupa membayar. Dan masih banyak kejadian penting lainnya yang belum saya kemukakan. Nah, dari sekian kejadian yang telah saya paparkan diatas maka saya menyimpulkan bahwa pemasangan Kamera CCTV sangat bermanfaat sekali untuk melihat kembali kejadian penting sebagai saksi suatu kejadian yang dapat dipercaya sehingga orang yang berada pada peristiwa tersebut tidak bisa mengelak dari kenyataan yang sesungguhnya.

4 comments

kamera cctv memang besar sekali manfaatnya ya mas, bisa merekam kejadian apa saja yang bisa dijadikan bukti kuat :)
tapi artikel bertopik kecelakaan seperti ini jgn dipasangin iklan adsense loh mas krn akan digolongkan sebagai konten sensitif yg rawan banned :(

Walah untung dikasih tahu nih jd aku buka lagi dech drpd kena banned, makasih infonya mbak,, en mengenai manfaat CCTV sudah sy rasakan mbak, seperti yang sy jelaskan diatas...

iya pak tatang.. emang cctv banyak manfaatnya.. dulu ditempatku kerja ada tumpahan minya.. tapi ga ada yang berani lapor ke bos.. untung ada cctv jadi bosnya tau sendiri dan yang engga lapor kena marah deh.. :)

Yup benar mas Irpan, jadi jangan sepelekan cctv kalau ga mau kena marah yah,,, :)

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.