Mengatasi Bak Mandi bocor dengan bubuk kopi

Setelah saya blogwalking kemana-mana saya menemukan blognya Kang Ali Taufik di http://alfiforever.blogspot.com artikelnya sungguh unik karena tidak biasanya menambal bak mandi bocor atau rembes koq pakai bubuk kopi, karena yang saya tahu menambal bocor biasanya dengan semen atau memakai cat khusus anti rembes waterproofing.


Walaupun belum mencobanya tapi saya percaya karena ini adalah pengalaman beliau mengatasi bak mandinya yang sulit diatasi. Karena sudah berkali-kali di semen namun tetap aja masih bocor dan tentunya ini sangat membuat prustasi. Nah, bagi anda yang mengalami hal yang sama saya kira tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini, karena cara ini selain murah juga mudah cara mengerjakannya. Anda tinggal membeli kopi merek apa saja tapi lebih bagus lagi katanya kopi tumbuk kemudian taburkan pada permukaan bak yang bocor berikan air secukupnya misalkan 10-20 persen saja dari volume bak dan biarkan bubuk kopi meresap pada pori-pori rembesan tadi. Setelah bubuk kopi mengendap dan air kembali jernih maka isi kembali bak mandi sampai penuh. Setelah itu anda cek kembali apakah masih ada rembesan? mudah-mudahan pengalaman Kang Ali Taufik ini bisa mengobati masalah pada bak mandi anda yang mengalami kebocoran dan sulit diatasi.

10 comments

Trims kang Tatang ,memang benar itu pengalaman kami yang boleh dianggap setengah putus asa,karena udh berkali di tambal pakai semen putih atau semen item,/lem/cat minyak,tetap saja terjadi rembesan dan yang membuat kami kelabakan kebetulan kamar mandi ada di dalam kamar tidur sehingga membasahi tempat tidur yang kebetulan kami gelar dilantai saja!.
Sudah hampr 8 bulan hingga sekarang alhamdulillah aman ,padahal sebelumnya setiap kali kami ganti air[bersihkan] kemudian diisi air,,,siap siap saja 4-5 jam setelah itu kamar tidur kami menjadi kolam renang ,ahaha!

Makasih Kang Ali telah berkunjung ke blog saya ini,,, dan terimakasih penjelasannya sehingga bisa menguatkan kepercayaan pembaca pada postingan diatas.... salam sukses selalu :)

perlu dicoba....., tksh infonya......

ini saya sedang mencobanya, mudah - mudahan manjur tipsnya

Bagus infox..tp kl posisi rembesnya ada di tengah2 gmn bang??
Bak mandi sy kan dalam..skitar 1.25 mter lah dlmx. Kl sy isi full tnpa di pakai airx berkurang sendiri smpe pas di tengah2.... Kl gtu gmn??
Apa hrus bli kopi 10 kg bang.
Bak mandi sy lebarx 75 cm. Pjgx 1 meter.
Dlmx 1.25 meter.

Klo beli kopi 10kg sekalian aja jualan kopi,,hehe.. just kidding
sebaiknya pakai cat anti rembes saja.. misalnya aquaproof..

😀😀😀😀
Ok kang tatang..
Mksh infox...sukses kang...

Mas Tatang
saya baru membuat bak kolam dgn keramik 1x2x0.7.
hasil test awal terdapat rembesan dgn indikasi basah di sekeliling luar bak.
ketinggian awal 5cm, ketinggian hari ke-2 menjadi 2cm [turun 3 cm].
minta saran untuk mengetahui posisi rembesan dan bagaimana cara agar rembesan tersebut bisa ditutup.
terima kasih, adi

Tips yg unik..makasih mas

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.