-->

Siapa Peraih Nilai UN tertinggi tahun ini?


Setiap tahun, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh selalu mengumumkan perolehan nilai UN pada sekolah di seluruh Indonesia. Mendikbud juga mengumumkan 10 besar siswa dan sekolah peraih nilai UN tinggi se-Nusantara.

Tahun lalu, predikat peraih nilai UN murni tertinggi disabet Ni Kadek Vani Apriyanti. Siswi SMA Negeri 4 Denpasar, Bali, dengan meraih rata-rata nilai UN 9,87. Almamater Vani, SMA Negeri 4 Denpasar, juga menempatkan diri pada posisi puncak sekolah dengan nilai rata-rata UN tertinggi, yakni 9,17. Tidak hanya itu, ke-296 siswa kelas XII di sekolah tersebut juga lulus semua.

Terkenal akan prestasi akademisnya, SMA Negeri 4 Denpasar menempatkan lima siswanya dalam 12 besar peraih nilai UN tinggi 2013. Kelima siswa tersebut adalah Vani, Made Hyang Wikananda (posisi empat, nilai rata-rata 9,76), Luh Putu Lindayani (posisi lima, nilai rata-rata 9,76), Putu Siska Apriliyani (posisi delapan, nilai rata-rata 9,75) dan Putu Indri Widiani (posisi 12, nilai rata-rata 9,73).

Tahun ini, siapa siswa dan sekolah mana yang akan menempati tahta peraih nilai UN tertinggi? Kita tunggu hasilnya.

Sumber:  http://kampus.okezone.com

4 comments

semoga para peserta UN sekarang memiliki nilai prestasi yg lebih bagus daripada siswa2 jaman dulu ya mas :) kasihan org tua dan juga para siswa itu sendiri jika mereka menyia2kan kesempatan belajar sehingga memiliki nilai yg buruk :)

Yup, benar sekali mbak, bagaimana generasi yang akan datang bisa membangun negara kalau tidak kita antisipasi dari sekarang ini...

kalo smp ada ?

Yang saya dpt baru SLTA Pak Eko,,, :)

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.