-->

Plang nama usaha yang cukup menggelitik

Plang nama adalah Papan Nama yang dibuat untuk memberitahu orang lain mengenai suatu usaha atau instansi. Disepanjang jalan pasti kita banyak menemui plang nama misalnya plang nama sekolah, nama kantor, nama usaha dll. Pembuatan papan nama untuk sebuah usaha kecil biasanya tanpa ada ijin resmi sehingga banyak orang yang membuat papan nama untuk mempromosikan usahanya agal dikenal banyak orang. Dalam pembuatan plang nama terkadang orang tidak memahami cara penulisan nama yang benar namun tidak mengurangi dari maksud nama usaha tersebut. Namun bagi orang yang mengetahui bahwa penulisannya itu salah bisa menjadi bahan candaan dan cukup menggelitik sekali. Pemandangan ini saya lihat di situs media sosial facebook yang begitu banyak plang nama yang penulisannya salah dikarenakan mungkin keterbatasan pengetahuan karena si pembuat plang hanya mendengar saja apa kata orang.
Ini adalah contoh-contoh plang nama lucu tersebut:




Contoh plang nama lucu yang paling atas tertulis "PLESTISEN" maksudnya adalah PLAYSTATION dikarenakan pembuatnya mungkin hanya mendengar saja namun cara penulisannya tdk tahu :D .

Kemudian pada foto yang kedua tertulis "HAFTWARE" yang maksudnya adalah HARDWARE.

Pada foto yang ketiga tertulis POKARISWET padahal tulisan aslinya POCARI SWEAT demikian juga pada kata MIJON padahal tulisan aslinya adalah MIZONE dan seterusnya.

Dan pada foto yang terakhir yang penulisannya cukup lucu adalah pada kata FAISAL dan KRIM BAD mungkin yang dimaksudkan adalah FACIAL yaitu perawatan kulit terutama wajah agar terlihat lebih cantik dan segar. Dan "KRIM BAD" maksudnya adalah CREAMBATH yaitu perawatan kulit kepala dan rambut.

Bagi anda yang akan membuat plang nama tentunya ini menjadi bahan pelajaran agar tidak menjadi bahan candaan orang lain sehingga kita akan malu dibuatnya. Namun kita juga jangan sampai memperolok mereka karena mereka sama sekali tidak tahu karena mungkin keterbatasan pendidikan. Tapi mereka mempunyai keinginan untuk maju dan terkadang lebih maju usahanya dibanding kita yang hanya bisa memperolok mereka.

4 comments

ahaa lucu,,,asli lucu kang ..reklamenya...
kl ada orang Bule,,,,bengong dibuatnya,,,,,so pasti !!

Pada ngakak nih kalo konsumen-nya ngeh dengan tulisan itu...

hehehe,, iya pak Ali kelihatannya jd lucu,,,

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.