Memanfaatkan lahan sempit dibelakang rumah

Saya selalu bercita cita ingin memiliki taman yg indah di rumah sendiri namun keterbatasan lahan jadi belum bisa diwujudkan. Kebetulan saya ada bangun gudang dan dibelakangnya ada sedikit lahan saya gunakan untuk taman biar kelihatan indah dan nyaman untuk untuk dilihat.


Taman diatas masih dalam tahap penyelesaian alias belum beres. Kalau sudah beres mungkin akan lebih cantik lagi. Semua tanaman hiasnya saya beli di kios tanaman hias yang berada di wilayah sukabumi tepat di jalan jalur lintas selatan baros dan selakaso. Harga di tiap kios memang suka berbeda beda makanya saya beli tidak di satu kios saja. Misalnya saya beli kembang brokoli ada yang Rp 10.000 ada juga yang Rp 8.000 dan juga media tanamnya yang harganya rata2 kios jual Rp 15.000 bisa kita tawar menjadi Rp 10.000. Saya beli 10zak waktu itu. Di kios lain sebelumnya saya beli harganya tetep Rp 15.000. Jadi anda harus pintar pintar menawar saja.

Meskipun ukuran lahan buat dibikin taman cukup sempit tapi kelihatannya cukup sejuk dan indah. Selain kembang brokoli saya juga menanam pohon jeruk dan tanaman lainnya. Di sisi dinding belakang saya bikin taman memanjang dengan lebar cuma 25cm dan ditanami kembang brokoli dan ekor tupai. Dan di depannya ada lahan segi tiga sekitar 7m2 saya gunakan untuk pohon jeruk dan kembang lainnya. Dan untuk menghijaukan tanah yang tidak ditanami saya penuhi dengan rumput hijau. Bagi anda yang memiliki lahan sempit silahkan gunakan sebaik mungkin agar lahannya menjadi indah dan bermanfaat.... Terimakasih


No comments

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.