Cara Mengamankan Data Nomor Telepon yang ada pada Handphone

Seringkali saya mendengar teman-teman bahwa mereka telah kehilangan daftar nomor teleponnya di ponselnya dikarenakan ponselnya rusak ataupun ponselnya telah hilang atau dicuri orang sehingga mereka kehilangan seluruh data nomor telepon atau nomor hape yang telah disimpannya di ponsel begitu lama sehingga harus mendata dan memasukkannya kembali ke ponsel dari awal. Masih untung kalau datanya tidak terlalu penting atau masih sedikit. Coba kalau data nomor ponsel yang sudah disimpan tersebut sangat dibutuhkan sekali karena rekan bisnis kita yang sering dihubungi oleh kita bisa jadi kita akan kehilangan keuntungan atau penghasilan karena kita tidak bisa menghubunginya. Saya akan memberikan solusi bagaimana cara mengamankan data telepon agar selalu tersedia meskipun ponsel rusak atau hilang. Namun kendalanya tidak semua jenis hp bisa mengamankan data telepon karena solusi ini hanya bisa dilakukan dengan HP yang berbasis Android atau dengan system Android. Saya ingin berbagi solusi ini karena tidak semua pengguna Android mengetahui hal ini.

Silahkan anda simak langkah-langkahnya berikut ini:
-Buatlah akun google dengan memasukkan email anda yang aktif dan masukkan paswordnya. Kalau belum punya email maka anda harus membuat email dulu. search Cara Buat Akun Google di Ponsel.
-Setelah akun anda terdaftar kemudian anda masuk ke kontak dan anda bisa mulai memindahkan nomor telepon anda yang masih tersimpan di kontak telepon memori handphone. Seperti contoh berikut ini:
 

Kotak yang ada dibawah tulisan akun berarti nomor hape anda masih tersimpan di memori telepon bukan di akun google, untuk merubahnya dengan cara edit nomor dan klik kontak kemudian klik akun google anda seperti gambar berikut:



klik salah satu akun yang bergambar huruf "G" setelah itu klik simpan, maka nomor telepon anda sekarang ini sudah tersimpan di akun google seperti pada gambar berikut:
 

 
Mulai sekarang data nomor telepon anda akan aman meskipun hape anda sering hilang atau rusak, anda tinggal memasukkan akun di hp baru anda maka semua nomor yang ada di akun akan muncul kembali.
Terimakasih semoga bahasan yang sedikit ini bisa berguna untuk anda.

No comments

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.