Cara Mengamankan Foto pada Ponsel agar tidak hilang selamanya

Setelah saya sebelumnya membahas tentang Cara Mengamankan Data Nomor Telepon pada Ponsel maka kali ini saya akan membahas Bagaimana Cara Mengamankan Foto atau Video yang ada di Ponsel agar tidak hilang ketika hapenya rusak atau dicuri orang. Kita akan merasa jengkel apabila foto kenangan kita hilang begitu saja. Apalagi foto atau video punya momen-moment tertentu yang tak bisa tergantikan sebagaimana nomor ponsel yang bisa kita dapatkan kembali dengan mendata ulang. Banyak sekali media yang memberikan fasilitas penyimpanan gratis salah satunya adalah Google Foto. Dengan Google Foto, foto-foto kenangan akan tersimpan dengan aman meskipun hape anda hilang atau rusak karena setelah memasukkan akun pada ponsel yang baru maka foto-foto yang tersimpan di Google Foto akan bisa dilihat kembali. Untuk mengetahui bagaimana cara untuk menyimpan foto di Google Foto. Untuk menyimpannya bisa secara manual dan bisa juga secara otomatis.

Memasukkan foto secara manual:
Keuntungan memasukkan foto secara manual adalah kita bisa memilih foto yang mana yang akan dimasukkan dan kita bisa memasukkan foto yang terbaik sehingga foto yang asal asalan bisa kita abaikan. Keuntungan lainnya adalah kita bisa menghemat memori karena setelah ruang penyimpanan habis maka kita harus membayar tiap bulan untuk menambah ruang tambahan. Ruang untuk penyimpanan diberikan cuma2 hanya sebesar 15GB. Ruang sebanyak itu sudah lebih dari cukup sebenarnya untuk foto-foto bisa mencapai puluhan ribu foto. 

Langkah-langkah memasukkan foto secara manual:
- klik pada galeri dan ambil salah satu foto yang akan diambil atau dipindahkan ke google foto seperti pada gambar berikut kemudian klik "Unggah Foto"


kemudian klik lagi "Unggah" yang ada dibawah di sebelah kata "Batalkan" 


Setelah unggahan berhasil silahkan anda klik "Foto" pada menu file maka akan muncul foto yang kita unggah.

Tahapan menyimpan foto secara otomatis ke Google Foto:
Untuk menyimpan foto secara otomatis pada google foto yaitu:
-klik "Foto" kemudian klik tanda seperti pada foto berikut lihat tanda panah;


Kemudian klik "Setelan" dan kemudian klik "Cadangan & Sinkronisasi" kemudian ada lagi kata "Cadangan dan sinkronisasi", kemudian contreng di sebelah kanannya. Setelah itu foto akan segera dicadangkan secara otomatis ke google foto tanpa kita harus memasukkannya satu persatu. Untuk pencadangan gunakan akses internet dari wifi karena kalau diambil dari data seluler maka kuota akan cepat habis. 

Demikian Cara Mengamankan Foto yang ada pada Ponsel sehingga apabila ponsel kita rusak atau hilang fotonya masih tetap ada. Demikian semoga bahasan ini bisa bermanfaat untuk anda.

No comments

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.