-->

Cerita Tukang Pipa diangkat jadi Manager Perusahaan Besar sangat Inspiratif!

source: www.puyallupusedcars.com

Saya menemukan cerita yang sangat inpiratif mengenai pelayanan. Pelayanan dari sebuah perusahaan adalah hal yang harus dikedepankan untuk menjaga kepuasan pelanggan. Para pelanggan yang merasa puas kemungkinan besar akan merekomendasikannya kepada orang lain. Sehingga perusahaan akan menjadi besar dan maju. 
Berikut ini cerita yang saya dapatkan dari media sosial:

Suatu ketika, pimpinan *Mercedes Benz*, sebut saja Mr Benz menelepon seorang tukang ledeng yang direkomendasikan temannya untuk memperbaiki kran air yang bocor di rumah. temannya bilang tukang ledeng yang satu ini bisa diandalkan. Ketika dihubungi ternyata sang tukang ledeng sedang banyak pekerjaan dan baru bisa datang 2 hari lagi. Akhirnya Mr Benz setuju untuk menunggu 2 hari. Keesokan harinya, sang tukang ledeng menghubungi Bos Mercy tersebut sekedar menyampaikan terima kasih karena sudah bersedia menunggu 1 hari lagi. Sang Bos pun terkesan atas pelayanan dan cara berbicara sang tukang ledeng tersebut. Pada hari yang disepakati, sang tukang ledeng datang ke rumah tersebut untuk memperbaiki kran yang bocor. Setelah di utak atik sana dan sini, kran pun selesai diperbaiki dan sang tukang ledeng pulang setelah menerima pembayaran atas jasanya. Sekitar 2 minggu setelah itu, sang tukang ledeng menghubungi lagi Mr Benz sekedar menanyakan apakah kran yang diperbaiki sudah benar-benar beres atau masih timbul masalah? Mr Benz berpikir orang ini luar biasa. walaupun cuma tukang ledeng tetapi begitu memperhatikan kepuasan pelanggan. Beberapa bulan kemudian Mr. Benz merekrut sang tukang ledeng untuk bekerja di perusahaannya, tentu sang tukang ledeng kaget, apalagi sebelumnya ia tidak tahu orang yang dibantunya adalah pimpinan sebuah perusahaan otomotif terbesar di dunia. Pertanyaanya, kira-kira pekerjaan apa untuknya sekarang? Apakah tukang tersebut akan diangkat menjadi pengawas saluran air dan perledengan di pabrik Mercedez ? Apakah keahlian di bidang pipa yang membuatnya direkrut? *TIDAK!* Bukan keahliannya sebagai tukang pipa yang membuatnya mendapat posisi baru, tapi dedikasinya yang ingin selalu membuat pelanggan puaslah yang membuatnya menjadi pegawai terhormat. Tukang ledeng ini bernama : *Christopher L. Jr.* Ia direkrut utk mengurusi customer Mercedes Benz dengan tujuan utama agar pemilik mobil Mercedez puas atas pelayanan perusahaan otomotif tersebut. Dengan pekerjaan barunya, sang tukang pipa kini harus mengembangkan bakatnya di bidang kepuasan pelanggan, sebuah bidang yang sebelumnya sama sekali tak terpikirkan sebagai pekerjaaannya. Sang tukang pipa tidak menyangka bahwa keramahannya melayani pelanggan, keinginannya memuaskan pelanggan, ternyata merupakan keahlian yang sangat berharga dan langka. *Karena keahlian itu bukan hanya menyangkut ilmu, tapi hati manusia.* Tak terpikir olehnya, sebuah sikap yang dianggap sekedar nilai tambah (value) pekerjaaan, ternyata mempunyai *nilai besar*. Karirnya melesat hingga ia menjabat sebagai *General Manager di Customer-Satisfaction and Public Relation di Mercedez Benz!* Suatu lompatan yang tinggi bagi seorang tukang pipa...

Seriuslah terhadap setiap pelayanan dan pekerjaan, lakukan dengan sepenuh hati dan hati-hati, dan lakukan dengan mutu dan dedikasi yang tinggi. Kita tidak tahu, rezeki besar itu ada dimana. Maksimalkan saja potensi potensi kecil yang mungkin diremehkan kebanyakan orang.
 

No comments

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.