-->

Ganti Template ke Template Responsive Pengunjung meningkat 300 persen!

TatangSobandi.com - Salam blogger, buat blogger yang memiliki blog yang pengunjungnya / visitornya tidak naik-naik coba ganti template anda. Ini adalah pengalaman saya ketika mengganti template salah satu blog saya yang asalnya memakai template bawaan blogger terus saya ganti dengan template yang responsif/responsive. Template Responsif adalah template yang tampilannya bisa menyesuaikan dengan media yang kita pakai. Misal anda membuka blog pada smartphone maka tampilannya / tata letaknya akan berubah menyesuaikan layar sehingga akan terlihat rapi dan sempurna, sehingga kita bisa melihatnya dengan enak. Setelah tampilan blog diganti dengan template responsive, visitor meningkat hingga 300 persen! ini tentunya mengagumkan karena blogger akan merasa senang kalau pengunjungnya bertambah banyak apalagi kalau peningkatannya sangat drastis. Sebagai bukti coba anda simak grafik pengunjung pada histats saya dibawah ini.


Ini adalah salah satu blog saya yang templatenya diganti ke template responsive. Tanggal 14 saya ganti besoknya tanggal 15 jumlah pengunjung naik drastis menjadi 300 persen! dari 300 pengunjung menjadi 900 lebih. saya sendiri keheranan juga koq bisa meningkat secara signifikan, ketika saya coba perhatikan di akun Adsense ternyata penghasilanpun meningkat. Dengan demikian saya yakin bahwa template bisa mempengaruhi jumlah pengunjung dan itu adalah pengunjung yang real. Secara logika saja ketika orang membuka web kita pada media lain seperti pada smartphone, laptop, tablet dan ternyata bisa terlihat enak maka mereka akan terus membaca dan membuka-buka halaman lainnya.

2 comments

wah terima kasih kang tatang atas tipsnya. kebetulan saya juga pake template dari kompi ajaib, bagus.

sama2 mas Ahmad Afandi, Kompi Ajaib memang Ajaib :D

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.