-->

Konfigurasi Kabel Kunci Starter Genset Krisbow 3800W Bensin

Bagi anda yang akan memasang Panel ATS AMF sendiri tentunya membutuhkan informasi Konfigurasi atau koneksi penyambungan kabel pada bagian Kunci Starter atau Kunci kontaknya sehingga anda akan mudah menghubungkan pengkabelannya ke mesin Panel ATS AMF anda. Berikut ini salah satu Genset yang sudah pernah kita pasang yakni merk Krisbow 3800W. Genset ini berkapasitas sekitar 3500W 1 Phase.

Genset Krisbow 3800W
Genset Krisbow 3800W

 

Berikut ini adalah foto sambungan kabel dibelakang kunci Starternya :

Hubungan kabel kabelnya adalah :

Nomor 1 adalah kabel menuju Starter

Nomor 2 adalah kabel menuju Positif Aki Genset

Nomor 3 dan 4 adalah kabel untuk mematikan genset.

Dan berikut ini adalah penjelasan hubungan kabel dari masing-masing Posisi Kunci Starter :

Pada Posisi OFF kabel nomor 3 dan 4 terhubung

Pada Posisi ON tidak ada kabel yang terhubung

Pada Posisi START kabel nomor 1 dan 2 terhubung


Dan berikut ini penyambungan dari kunci starter menuju panel ATSnya yakni ke bagian Genset START dan Genset OFF


Karena Genset Krisbow type 3800W ini tidak ada soketnya maka dibuatkanlah soketnya yang telah disediakan oleh penyedia atau penjual ATSnya agar memudahkan untuk suatu saat dialihkan lagi menggunakan kunci starter untuk menyalakannya. Jadi tidak harus merusak atau melukai kabel hanya tinggal buka pasang soket saja.



Berikut ini video cara pemasangan kabel kabelnya dari Genset ke Panel ATS :


Bagi anda yang berminat membeli produk ATS seperti diatas bisa melakukan pembelian baik secara langsung ke Toko Tugumas sebagai produsen dari ATS di Sukabumi ataupun bisa juga melalui situs jual beli seperti TOKOPEDIA, BUKALAPAK, maupun SHOPEE bisa diklik situsnya.

1 comment

Kalau busi gak keluar api kjemungkinan sumber masalahnya darimana mas? Tadinya saya kira padsa posisi in, ada kaki yang menuju ke CDI terhubung ke + aki, ternyata gak ada ya. Berarti sumber setrum CDI ambil dari mana? Apa 24 jam terhubung ke + aki?

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.