Keramik limbah menjadi indah

Limbah Keramik atau sisa sisa pemotongan keramik bisa kita manfaatkan untuk membuat lantai rumah menjadi unik dan menarik. Bagi anda yang sering membangun rumah dan lantainya juga dindingnya menggunakan keramik tentunya menyisakan potongan potongan keramik kecil kecil yang biasanya dibuang karena beranggapan sudah tidak terpakai sehingga dibuang begitu saja. Namun anda mungkin akan menyesal kalau ternyata sisa pemotongan keramik tersebut bisa dijadikan kreasi unik dan menarik untuk dilihat. Apalagi modelnya jarang sekali orang memilikinya.

mozaik drdari limbah keramik
Lantai keramik dari potongan keramik di depan toilet.

Saya sendiri sebagai pemilik toko bahan bangunan sebelumnya suka membuang keramik keramik yang sudah hancur berkeping keping karena jatuh. Tapi sekarang ini mulai dikumpulkan dan terkadang orang mencari dan tidak sedikit yang ingin membeli karena telah melihat kreasi unik dari keramik hancur tersebut. Bagi anda yang ingin berkreasi tp tidak memiliki limbahnya anda bisa meminta ke toko bangunan langganan anda atau dengan membelinya seharga Rp 1.000,- perkilo gramnya. Untuk 1 meter persegi membutuhkan kurang lebih 11kg. Jadi anda hanya membeli Rp 11.000,- permeter persegi. Kalau dibanding keramik utuh harganya sudah minimal Rp. 45.000,- per dus atau permeter.
Selamat berkreasi!

No comments

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.