-->

Ziarah ke Jabal Rahmah Makkah

Jabal Rahmah adalah salah satu tempat ziarah di makkah yang selalu dipenuhi oleh para pengunjung baik pengunjung lokal maupun pengunjung dari negara lain termasuk negara Indonesia. Jabal rahmah banyak dikunjungi karena memiliki sejarah yakni tempat bertemunya dua insan antara adam dan hawa sehingga menjadi tempat kenangan yang tak terlupakan atau tempat romantisme cinta adam dan hawa. Oleh karena itu tempat ini banyak dijadikan tempat untuk berdoa meminta kepada tuhan untuk diberikan jodoh.

Jabal Rahmah Makkah tampak dari kejauhan


Menuju bukit Jabal Rahmah



Tampak orang orang sedang naik ke bukit Jabal Rahmah


Foto bersama Istri, ibu dan teman teman


Foto penjual pacar di bukit Jabal Rahmah
Berikut ini Video Pelataran Jabal Rahmah Mekkah:



Jabal Rahmah tingginya hanya sekitar 70 meter saja dan bisa didaki oleh pengunjung atau jamaah dengan melewati anak tangga yang jumlahnya sekitar 160an anak tangga. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tugu jabal rahmah kurang lebih sekitar 15 menitan. Hampir semua jamaah bisa sampai ke bukit dan melihat tugunya. Pada waktu saya berkunjung banyak tulisan atau coretan pada dinding tugunya. padahal itu tidak diperbolehkan dan juga akan mengotorinya. Di sekitar bukit banyak yang berjualan, misalnya penjual pacar seperti tampak pada foto diatas, ada juga yang meminta minta. Di sekitar jabal rahmah kita bisa bebas berfoto foto sebagai kenang kenangan untuk dibawa ke tanah air.

Demikian perjalanan saya bersama keluarga ke jabal rahmah makkah. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi ketika akan berkunjung kesana. Terimakasih

No comments

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.