-->

Mengenal Hardware Perangkat Komputer

Komputer adalah gabungan dari beberapa Hardware yang dirakit dan di install dengan Software agar bisa bekerja menerima perintah dari program atau software yang kita buat. Nah untuk mengetahui Hardware Komputer itu apa saja dan juga pengertian mengenai hardware itu sendiri, berikut ini saya jelaskan satu persatu:

1. Casing Komputer
Casing Komputer adalah Tempat atau rumah dari semua hardware komputer.

2. CPU/Processor

CPU atau Central Processor Unit adalah Perangkat keras yang berfungsi untuk memproses data atau atau perintah dari software. CPU bisa disebut juga otaknya komputer, karena segala perintah yang kita masukkan akan diproses di tempat ini.

3. RAM

Cara Merakit Komputer

RAM singkatan dari Random Access Memory kalau dalam bahasa Indonesia berarti memori akses acak  adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. Ini berlawanan dengan alat memori urut, seperti tape magnetik, disk dan drum, dimana gerakan mekanikal dari media penyimpanan memaksa komputer untuk mengakses data secara berurutan.


4. Hard Disk

Cara Merakit Komputer

Harddisk yang dalam bahasa Indonesianya yaitu Cakram Keras yang berisi berupa piringan magnetis yang fungsinya adalah untuk menyimpan berbagai data/data sekunder. Hard disk biasa disingkat HDD atau Hard disk Drive atau Hard Drive atau disingkat HD.

5. Layar Monitor

Layar Monitor adalah Perangkat Keras untuk melihat hasil dari pengolahan data yang dilakukan oleh CPU yang diperintah oleh program atau software yang kita buat.

6. Optik Device (CD/DVD ROM)

Cara Merakit Komputer

CD ROM atau DVD ROM atau DVD DRIVE adalah Perangkat keras atau Hardware tambahan untuk Input data media penyimpanan data dari CD ataupun DVD.

Demikian Informasi mengenai Hardware komputer untuk anda ketahui dan tak lupa simak juga Cara Merakit Komputer Lengkap.

No comments

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.