-->

Video Jambret HP di konter HP terekam kamera CCTV

Bagi Pemilik konter HP harus hati-hati dalam melayani pembeli karena sudah banyak modus penipuan yang berkedok sebagai pembeli padahal mau menjambret HP seperti informasi yang saya terima dari teman saya melalui Pesan Blackberry. Pelaku adalah orang berpengalaman dalam melakukan aksinya sehingga tidak sempat untuk mengejarnya karena si pembawa motor sudah siap di motor menunggu temannya kabur dari konter. Silahkan anda simak videonya :


Saya juga dulu pernah mengalaminya dan modusnya sama seperti itu yang satu sudah siap-siap standby di motor menunggu temannya untuk kabur. Oleh karena itu para pemilik konter harus hati-hati dan saya ada tips yang mesti diketahui.
  • Ketika ada pembeli terutama yang menggunakan motor harus lebih waspada, jangan dulu mengeluarkan HP yang diminta pembeli, anda harus ditemani oleh teman atau karyawan anda lainnya terlebih dahulu usahakan di luar konter dekat dengan si pelaku yang membawa motor. Jadi ketika pelaku kabur kita sudah siap menangkapnya.
  • Dan kalau pembeli memakai helm sebaiknya anda menyuruhnya membuka helmnya terlebih dahulu dan awasi gerak geriknya untuk mengantisipasi keadaan yang tidak diinginkan
  • Jangan memajang HP yang terlalu mahal karena si pelaku biasanya mengintai HP yang harganya mahal.
  • Sebaiknya pasang kamera CCTV sehingga ada bukti rekaman yang bisa dijadikan bukti kejahatan.
  • Hindari buka toko pada saat keadaan lagi sepi atau ga ada teman sama sekali di toko anda.
Demikian tips Mengatasi Jambret Hp dari saya semoga anda bisa mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan sejak dini. Terimakasih.

No comments

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.