-->

Lucu!! Ada Penjual petis orang Sunda di Laut Merah Jeddah

Pantai Laut Merah adalah obyek wisata yang berada di Jeddah Arab Saudi yang selalu banyak dikunjungi orang terutama para Jamaah Haji dan Umroh. Di pantai Laut Merah terdapat Masjid yang unik dan juga sebagai salah satu objek yang sering dikunjungi namanya Masjid Terapung. Di pantai Laut Merah ini banyak yang berjualan terutama pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya di dekat pantai atau di depan mesjid. Ada salah satu penjual yang saya temui dan kedengarannya memakai bahasa daerah. Dia adalah orang sunda dan berbicara dengan bahasa Sunda. Bagi jamaah orang sunda mungkin kedengarannya agak lucu karena memakai bahasa yang sama. Karena saya jarang mendengarnya ketika disana jadi kedengarannya lucu seperti di negara sendiri.
Berikut videonya:


Orang ini adalah orang Pelabuan ratu Sukabumi yang mengais rejeki disana, saya merasa dia sebagai saudara dan dagangannya mesti dibeli setidaknya untuk membantu menafkahi keluarganya. Demikian pengalaman saya ketika saya mengunjungi Laut Merah dan Masjid Terapung di kota Jeddah Arab Saudi.

No comments

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.