-->

Obyek Wisata Geopark Ciletuh Sukabumi jadi primadona!

Geopark Ciletuh Sukabumi adalah obyek wisata alam di Sukabumi. Geopark Ciletuh ini menjadi tempat wisata keren di jawa yang menawarkan pemandangan hamparan batu karang laut serta beberapa air terjun pegunungan yang cantik. Obyek wisata ini merupakan taman alam batuan tua. Menurut para ahli geologi yang pernah meneliti obyek wisata ini menyimpulkan bahwa Geopark Ciletuh Sukabumi adalah salah satu kawasan dengan batuan tertua yang ada di pulau jawa. Disebutkan juga bahwa tempat ini adalah laut. Namun kini telah terangkat dari bawah laut yang kemudian terkenal dengan nama Geopark Ciletuh. Bentang alam di Teluk Ciletuh ini memang menarik. Lanskap yang membentang menyerupai amfiteater raksasa yang mirip seperti tapal kuda yang menghadap langsung ke arah Samudera Hindia. 

Geopark Ciletuh


Berikut Videonya:

Obyek Wisata Geopark Ciletuh ini sangatlah luas. Untuk menjelajahi semua kawasan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Butuh waktu 3-4 hari untuk bisa menjangkau semuanya. Lokasi utama yang sering dikunjungi wisatawan diantaranya Panenjoan, Pantai Palangpang, Curug Cimarinjung, Curug Awang, Curug Sodong, Curug DOGDOG, Curug CIKANTEH, Curug TENGAH, Curug Puncak Manik dan Puncak Darma.

No comments

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.