-->

Ingin Bangun Rumah Biaya Murah

Membangun sebuah rumah tidaklah murah, semakin kesini harga-harga semakin mahal. Kalau anda mempunyai uang pas-pasan tentunya anda harus mempertimbangkan berbagai hal agar dalam membangun rumah tidak kekurangan biaya akibatnya rumah yang dicita-citakan tidak bisa ditempati karena belum rampung akibat kekurangan biaya. Untuk itu anda harus memperhatikan beberapa hal untuk menghemat anggaran pembangunan.


Dana
Hitung dulu dana yang terkumpul berapa, sehingga bisa memperkirakan ukuran rumah yang akan dibangun harus sampai beres. Untuk menghitung biaya perkiraan anda bisa lihat daftar biaya pembuatan rumah per m2. Jadi untuk menghitung biaya perkiraan pembuatan rumah bisa anda kalikan per m2. Misal untuk membuat rumah sederhana ukuran 5x6 berarti butuh biaya 5x6x1.500.000= 45.000.000

Pertimbangan bahan material
Anda harus mempertimbangkan dan menghitung bahan material apa yang digunakan agar bisa menekan biaya pembelian bahan. Misalkan untuk pembelian batu bata apa bata merah atau bata ringan? Anda bisa simak pertimbangannya.
   Baca: - Lebih murah mana bata merah dengan bata ringan?
             - Mengenal Perbedaan Bata Merah dengan Bata ringan

Cari Toko Material Murah
Salah satu cara untuk menghemat anggaran pembuatan rumah yakni dengan mencari/memilih toko matrial yang harganya murah. Berikut ini tips mencari toko material murah.

Pekerjaan
Untuk pekerjaan ada dua opsi yakni dengan sistem upah harian atau sistem borongan. Dua sistem ini memiliki kelebihan dan kekurangannya. Untuk upah harian kelebihannya adalah pekerjaannya biasanya tidak asal-asalan sehingga hasilnya bisa lebih bagus. Kekurangannya si pekerja yang kurang bertanggung jawab akan lebih santai dalam bekerja sehingga pekerjaan akan lebih panjang/lama. Untuk lebih hematnya carilah tukang yang sudah ahli yang sudah tahu track recordnya. Karena kalau yang sudah ahli selain pekerjaan lebih cepat karena sudah pengalaman kualitas bangunanpun bisa terjaga kerapihannya.

     Baca : Biaya Upah Tukang Bangunan Terbaru

Demikian pembahasan saya mengenai Bangun Rumah Biaya Murah bisa menjadi renungan dan pertimbangan anda dalam membangun rumah agar dana yang sudah siap bisa cukup untuk membangun rumah sampai beres.

No comments

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.