-->

Pencapaian Adsense selama 8 tahun!

Bagi blogger, Adsense merupakan sumber penghasilan yang bisa diandalkan. Penghasilan dari Adsense tidak terbatas bisa mencapai jutaan, puluhan juta, ratusan juta bahkan bisa milyaran perbulannya. Tentunya tergantung trafik atau jumlah pengunjung yang mampir ke blognya. Semakin banyak pengunjung yang mampir semakin besar pula penghasilan yang akan blogger dapatkan. Hari ini saya dapat ucapan dari mbah Google bahwa tepat pada hari ini saya telah 8 tahun bekerja sama dengan Adsense. Dan ini pastinya merupakan waktu yang cukup lama. Berikut ini tampilan akun adsense hari ini.


Nah buat blogger tentunya ini menjadi pertanyaan, masa selama 8 tahun penghasilan perbulannya cuma segitu? Screenshot diatas perbulannya tidak mencapai 100 dollar. Jadi waktu yang lama belum tentu penghasilannyapun lebih besar lagi. Bisa jadi akun adsensenya baru setahun tapi penghasilannya sudah ratusan dollar. Jadi jawabannya adalah tergantung si bloggernya itu sendiri apakah bekerja sungguh-sungguh atau malas-malasan? Orang yang bekerja sungguh-sungguh tentunya akan mendapatkan hasil yang berbeda dengan orang yang malas-malasan. Jadi penghasilan pada screenshot diatas adalah hasil aku malas-malasan,,hehe. Saya memang vakum ngeblog selama hampir 2 tahun. Sehingga setimpal dengan penghasilannya. Siapa yang mau menggaji besar terhadap orang tidak bekerja atau malas-malasan coba, tentunya tidak ada kan, hoho!

Sekarang saya mencoba untuk bekerja sungguh-sungguh agar mendapatkan penghasilan yang sungguh-sungguh pula. Pada dasarnya semua pekerjaan atau usaha itu harus dilakukan dengan serius sama halnya dengan ngeblog juga kalau tidak rutin membuat postingan tentunya orang akan bosan membacanya karena ketika berkunjung hanya itu itu saja belum ada perubahan atau penambahan artikel sama seperti blog aku,,hihi. Tentunya orang akan bosan melihatnya dan peringkat di serp google pun akan terus menurun.
Demikian sedikit pengalamanku tentang Adsense yang sudah lama berkecimpung namun hasilnya tidak terlalu besar. Namun harus tetap bersyukur meskipun kecil tapi masih diberi kesempatan oleh Google untuk tetap bekerja sama.

No comments

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.