-->

10 Keuntungan Menanam Sayuran Hidroponik

Hidroponik menjadi tren berkebun di Sukabumi dan sudah banyak yang berhasil mengembangkan usaha ini salah satunya Endud Badrudin (baca : Endud Badrudin petani Hidroponik Sukses di Sukabumi semakin berjaya!). Keuntungan apa saja kalau kita menanam sayuran secara hidroponik? 

Endud Badrudin dengan tanaman Hidroponiknya
     
Berikut ini 10 Keuntungan Menanam Sayuran Hidroponik:
1. Melalui sistem hidroponik, tanaman dapat tumbuh dengan jumlah air dan nutrisi yang tepat, bahkan, efisiensi penggunaan air dalam hidroponik mencapai 10% dari air yang dibutuhkan tanaman untuk tumbuh ditanah.
2. Tanaman dapat ditanam secara bertumpuk atau bertingkat. Sehingga mudah diterapkan pada lahan terbatas seperti apartemen atau lingkungan padat penduduk.
3. Sistem budidaya tanaman hidroponik tidak memerlukan tanah, sehingga hidroponik bisa dilakukan di daerah dengan kondisi tanah yang buruk atau bahkan tidak ada tanah sekalipun.
4. Sistem Hidroponik juga dapat menjadi media edukasi bagi anak-anak terhadap pentingnya pertanian untuk hidup sehat selaras dengan alam.
5. Kondisi dan lingkungan budidaya tanaman hidroponik dapat dikendalikan dengan menepatkannya didalam rumah kaca. Sehingga kebutuhan akan herbisida dan pestisida dapat berkurang atau bahkan dihilangkan.
6. Memiliki sebuah sistem tanaman hidroponik adalah pengalaman unik dan menyenangkan. Kapan lagi anda dapat menyaksikan sebuah proses keajaiban tumbuhnya tanaman dari benih hingga siap panen ? Terlebih mendengar air mengalir yang secara tidak langsung mampu memberi ketenangan tersendiri saat bersantai dengan keluarga.
7. Memiliki sistem hidroponik dapat menjamin ketersediaan sayur dan buah segar dirumah Anda.
8. Sistem hidroponik tidak membutuhkan banyak biaya, waktu dan tenanga untuk menanam buah ataupun sayur.
9. Sistem hidroponik memungkinkan anda untuk menanam buah dan sayur dengan hasil produksi maksimal dan tidak bergantung pada pengaruh cuaca.
10. Sistem hidroponik tidak menghasilkan limbah yang berbahaya bagi lingkungan.

Bagi anda yang mau mengembangkan usaha ini bisa menghubungi Hidroponik Sukabumi. Anda bisa mendapatkan penjelasan dan juga bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memulai usaha Hidroponik di rumah. Selamat berkebun!
HidroponikSukabumi‬ -> WA 0838.1895.1818

No comments

Ada pertanyaan atau komentar?
Silahkan sampaikan komentar anda pada form di bawah ini. Tetapi mohon maaf, komentar spam, menanam link, dan komentar yang tidak sesuai topik artikel tidak dapat kami terbitkan. Terima kasih.